Bagaimana Sales Promotion Xiaomi Smartphone Area Bukittinggi Mamasarkan Produknya

Salah satu perusahaan smartphone yang bergerak di sektor ini adalah smartphone Xiaomi.
Xiaomi baru saja merilis Xiaomi yang memasuki pasar Indonesia sekitar tahun 2014 dengan produk pertamanya yang diberi nama Redmi 1S.
Smartphone Xiaomi adalah produksi bersama Xiaomi, didirikan pada 2010 oleh Li Jun di Beijing, Cina dan terdaftar di Bursa Efek Hong Kong pada 9 Juli 2018.
Membangun kesuksesannya, Xiaomi go public pada 2018 dan menjadi perusahaan saham gabungan. Pada tahun 2017, Xiaomi masuk ke 74 negara dan menjadi merek global.
Menurut Direktur Xiaomi Indonesia Alvin Tese, Xiaomi adalah salah satu dari lima merek smartphone teratas di pasar ini.
Pada tahun 2019, Xiaomi memproduksi total 10 juta smartphone di Indonesia. Dengan perkembangan, jumlah penggemar merek Xiaomi meningkat.
Alvin melaporkan bahwa Xiaomi Indonesia memiliki lebih dari 35 juta klub penggemar pada tahun 2020. Komunitas Mi memiliki lebih dari 1,8 juta anggota.
Kesuksesan penjualan smartphone Xiaomi tidak bisa mengabaikan peran tim marketing dalam memilih strategi yang tepat.
Xiaomi sendiri merupakan produk yang sangat populer di Indonesia, yang menunjukkan popularitas produk tersebut di pasaran.
Bagaimana strategi bisnis pemasaran produk Xiaomi?

Smartphone digunakan tidak hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga sebagai kebutuhan hidup, dan sebagai aturan, smartphone multifungsi tetapi terjangkau dipilih.
Tasia salah satu sales Bukitinga mengatakan, “Di sini, kami selalu memperhatikan bagaimana pelanggan memilih jenis smartphone yang tepat, jadi kami berusaha menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan meyakinkan mereka dengan produk terbaik yang kami tawarkan”. Daerah promosi.
Strategi pemasaran dengan komunikasi
Promosi penjualan Xiaomi menawarkan pasar dengan mengembangkan strategi komunikasi pemasaran yang tepat.
Sales akan berusaha mengirimkan dan menyebarkan informasi tentang produk baru, harga, keunggulan dan kegunaan, seperti penjualan, menunjukkan bahwa produk yang ditawarkan asli dan dapat diandalkan, dan jika ada cacat, penjualan bertanggung jawab penuh, oleh karena itu menunjukkan di mana dan kapan mereka mungkin. Membeli, cara membeli produk secara online menjelaskan penjualan. Offline di toko Xiaomi lokal Anda atau online di situs web yang terdaftar.
Mereka juga telah membuat komunitas Loyal Mi Fans, sebuah komunitas pecinta produk Xiaomi salah satunya di media sosial dimana mereka memberikan tempat kepada para penggemar untuk melihat produknya, bahkan ada Mi Fan yang dibeli Xiaomi di 1 yang mana merupakan model ke-8 Xiaomi, yang menunjukkan bahwa Xiaomi mampu mengejutkan para penggemar setia Mi dengan produknya.
Sasaran pasar?

Salah satu hal yang telah dilakukan untuk menjual produk ini adalah margin keuntungan Xiaomi, penjualan langsung ke konsumen melalui e-commerce, pemasaran dari mulut ke mulut terutama melalui media sosial, dan perjanjian penjualan yang efektif.
"Xiaomi tidak mau untung banyak, butuh sedikit. Kami mematok keuntungan rata-rata tidak lebih dari 5%. Ini kekuatan model bisnis Xiaomi," jelas Tasya.
Ada banyak cara untuk mempromosikan penjualan smartphone Xiaomi di Bukittinggi untuk menarik pelanggan, antara lain menyebarkan leaflet di berbagai titik yang disepakati sebelum terjun ke lapangan dan menggunakan media sosial seperti Instagram, WhatsApp dan TikTok untuk mengumumkan penjualan baru terkait produk. Ini dijual.
“Kami benar-benar fokus pada pemasaran media sosial dan berusaha menjadi merek yang menarik bagi semua orang yang aktif di media sosial,” kata Tasya.
* Penulis: Zeydtul Husni, mahasiswa jurusan administrasi Universitas Andalus
Follow @BentengSumbar
Lebih awal
"Postingan lama
"Postingan lama
dekat dengan
Artikel berikutnya »
Artikel berikutnya »
Komentar
Posting Komentar